Sabtu, 18 Februari 2012

JANGGAN AKU,KAU GUGURKAN

"seks remaja dan aborsi"
Aborsi pun akhirnya menjadi buah simalakama di Indonesia.Di sisi lain aborsi dengan alasan non medik dilarang dengan keras di Indonesia tapi di sisi lainnya aborsi ilegal meningkatkan resiko kematian akibat kurangnya fasilitas dan prasarana medis , bahkan aborsi ilegal sebagian besarnya dilakukan dengan cara tradisonal yang semakin meningkatkan resiko tersebut.

Angka kem
atian akibat aborsi mencapai sekitar 11 % dari angka kematian ibu hami dan melahirkan , yang di Indonesia mencapai 390 per 100.000 kelahiran hidup , sebuah angka yang cukup tinggi bahkan untuk ukuran Asia maupun dunia.

Tapi ada satu hal yang perlu di garis bawahi mengenai hal ini.Angka kematian akibat aborsi itu adalah angka resmi dari pemerintah, sementara aborsi yang dilakukan remaja karena sebagian besarnya adalah aborsi ilegal. Praktek aborsi yang dilakukan remaja sebagaimana dilaporkan oleh sebuah media terbitan tanah air diperkirakan mencapai

5 juta kasus per tahun, sebuah jumlah yang sangat fantastis bahkan untuk ukuran dunia sekalipun.Dan karena ilegal aborsi yang dilakukan remaja ini sangat beresiko berakhir dengan kematian.

RESIKO ABORSI


Aborsi memiliki resiko yang tinggi terhadap kesehatan maupun keselamatan seorang wanita. Tidak benar jika dikatakan bahwa jika seseorang melakukan aborsi ia “tidak merasakan apa-apa dan langsung boleh pulang”.

Ini adalah informasi yang sangat menyesatkan bagi setiap wanita, terutama mereka yang sedang kebingungan karena tidak menginginkan kehamilan yang sudah terjadi.

Ada 2 macam resiko kesehatan terhadap wanita yang melakukan aborsi:

1. Resiko kesehatan dan keselamatan secara fisik
2. Resiko gangguan psikologis


Resiko kesehatan dan keselamatan fisik

Pada saat melakukan aborsi dan setelah melakukan aborsi ada beberapa resiko yang akan dihadapi seorang wanita, seperti yang dijelaskan dalam buku “Facts of Life” yang ditulis oleh Brian Clowes, Phd yaitu:
1. Kematian mendadak karena pendarahan hebat
2. Kematian mendadak karena pembiusan yang gagal
3. Kematian secara lambat akibat infeksi serius disekitar kandungan
4. Rahim yang sobek (Uterine Perforation)
5. Kerusakan leher rahim (Cervical Lacerations) yang akan menyebabkan cacat pada
anak berikutnya
6. Kanker payudara (karena ketidakseimbangan hormon estrogen pada wanita)
7. Kanker indung telur (Ovarian Cancer)
8. Kanker leher rahim (Cervical Cancer)
9. Kanker hati (Liver Cancer)
10. Kelainan pada placenta/ari-ari (Placenta Previa) yang akan menyebabkan cacat
pada anak berikutnya dan pendarahan hebat pada saat kehamilan berikutnya
11. Menjadi mandul/tidak mampu memiliki keturunan lagi (Ectopic Pregnancy)
12. Infeksi rongga panggul (Pelvic Inflammatory Disease)
13. Infeksi pada lapisan rahim (Endometriosis)


Resiko kesehatan mental

Proses aborsi bukan saja suatu proses yang memiliki resiko tinggi dari segi kesehatan dan keselamatan seorang wanita secara fisik, tetapi juga memiliki dampak yang sangat hebat terhadap keadaan mental seorang wanita.

Gejala ini dikenal dalam dunia psikologi sebagai “Post-Abortion Syndrome” (Sindrom Paska-Aborsi) atau PAS. Gejala-gejala ini dicatat dalam “Psychological Reactions Reported After Abortion” di dalam penerbitan The Post-Abortion Review (1994).


Pada dasarnya seorang wanita yang melakukan aborsi akan mengalami hal-hal seperti berikut ini:

1. Kehilangan harga diri (82%)
2. Berteriak-teriak histeris (51%)
3. Mimpi buruk berkali-kali mengenai bayi (63%)
4. Ingin melakukan bunuh diri (28%)
5. Mulai mencnba menggunakan obat-obat terlarang (41%)
6. Tidak bisa menikmati lagi hubungan seksual (59%)

Diluar hal-hal tersebut diatas para wanita yang melakukan aborsi akan dipenuhi perasaan bersalah yang tidak hilang selama bertahun-tahun dalam hidupnya.
______________________________________

Surat Dari Anak Yang Diaborsi

Teruntuk Bundaku tersayang…

Dear Bunda…

Bagaimana kabar bunda hari ini? Smoga bunda baik-baik saja…nanda juga di sini baik-baik saja bunda… Allah sayang banget deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda….


Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat…


Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama nebeng di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling kokoh dan paling aman di dunia ini, tapi rupanya bunda tidak menginginkan kehadiran nanda, jadi sebagai anak yang baik, nanda pun rela menukarkan kehidupan nanda demi kebahagiaan bunda. Walaupun dulu, waktu bunda meluruhkan nanda, sakit banget bunda….badan nanda rasanya seperti tercabik-cabik… dan keluar sebagai gumpalan darah yang menjijikan apalagi hati nanda, nyeri, merasa seperti aib yang tidak dihargai dan tidak diinginkan.


Tapi nanda tidak kecewa kok bunda… karena dengan begitu, bunda telah mengantarkan nanda untuk bertemu dan dijaga oleh Allah bahkan nanda dirawat dengan penuh kasih sayang di dalam syurga Nya.


Bunda, nanda mau cerita, dulu nanda pernah menangis dan bertanya kepada Allah, mengapa bunda meluruhkan nanda saat nanda masih berupa wujud yang belum sempurna dan membiarkan nanda sendirian di sini? Apa bunda tidak sayang sama nanda? Bunda tidak ingin mencium nanda? Atau jangan-jangan karena nanti nanda rewel dan suka mengompol sembarangan? Lalu Allah bilang, bunda kamu malu sayang… kenapa bunda malu? karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram… anak haram itu apa ya Allah? Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah… Nanda bingung dan bertanya lagi sama Allah, ya Allah, bukannya setiap anak itu pasti punya ayah dan ibu? Kecuali nabi Adam dan Isa? Allah yang Maha Tahu menjawab bahwa bunda dan ayah memproses nanda bukan dalam ikatan pernikahan yang syah dan Allah Ridhoi. Nanda semakin bingung dan akhirnya nanda putuskan untuk diam.


Bunda, nanda malu terus-terusan nanya sama Allah, walaupun Dia selalu menjawab semua pertanyaan nanda tapi nanda mau nanyanya sama bunda aja, pernikahan itu apa sih? Kenapa bunda tidak menikah saja dengan ayah? Kenapa bunda membuat nanda jadi anak haram dan mengapa bunda mengusir nanda dari rahim bunda dan tidak memberi kesempatan nanda hidup di dunia dan berbakti kepada bunda? Hehe,,,maaf ya bunda, nanda bawel banget… nanti saja, nanda tanyakan bunda kalau kita ketemu.


Oh ya Bunda, suatu hari malaikat pernah mengajak jalan-jalan nanda ke tempat yang katanya bernama neraka. Tempat itu sangat menyeramkan dan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal nanda di syurga. Di situ banyak orang yang dibakar pake api lho bunda…minumnya juga pake nanah dan makannya buah-buahan aneh, banyak durinya…yang paling parah, ada perempuan yang ditusuk dan dibakar kaya sate gitu, serem banget deh bunda.


Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba malaikat bilang sama nanda, Nak, kalau bunda dan ayahmu tidak bertaubat kelak di situlah tempatnya…di situlah orang yang berzina akan tinggal dan disiksa selamanya. Seketika itu nanda menangis dan berteriak-teriak memohon agar bunda dan ayah jangan dimasukkan ke situ…. nanda sayang bunda… nanda kangen dan ingin bertemu bunda… nanda ingin merasakan lembutnya belaian tangan bunda dan nanda ingin kita tinggal bersama di syurga… nanda takut, bunda dan ayah kesakitan seperti orang-orang itu…


Lalu, dengan lembut malaikat berkata… nak,kata Allah kalau kamu sayang, mau bertemu dan ingin ayah bundamu tinggal di syurga bersamamu, tulislah surat untuk mereka… sampaikan berita baik bahwa kamu tinggal di syurga dan ingin mereka ikut, ajaklah mereka bertaubat dan sampaikan juga kabar buruk, bahwa jika mereka tidak bertaubat mereka akan disiksa di neraka seperti orang-orang itu.


Saat mendengar itu, segera saja nanda menulis surat ini untuk bunda, menurut nanda Allah itu baik banget bunda…. Allah akan memaafkan semua kesalahan makhluk Nya asal mereka mau bertaubat nasuha… bunda taubat ya? Ajak ayah juga, nanti biar kita bisa kumpul bareng di sini… nanti nanda jemput bunda dan ayah di padang Mahsyar deh… nanda janji mau bawain minuman dan payung buat ayah dan bunda, soalnya kata Allah di sana panas banget bunda… antriannya juga panjang, semua orang sejak jaman nabi Adam kumpul disitu… tapi bunda jangan khawatir, Allah janji, walaupun rame kalo bunda dan ayah benar-benar bertaubat dan jadi orang yang baik, pasti nanda bisa ketemu kalian.

Bunda, kasih kesempatan buat nanda ya…. biar nanda bisa merasakan nikmatnya bertemu dan berbakti kepada orang tua, nanda juga mohon banget sama bunda…jangan sampai adik-adik nanda mengalami nasib yang sama dengan nanda, biarlah nanda saja yang merasakan sakitnya ketersia-siaan itu. Tolong ya bunda, kasih adik-adik kesempatan untuk hidup di dunia menemani dan merawat bunda saat bunda tua kelak.


Sudah dulu ya bunda… nanda mau main-main dulu di syurga…. nanda tunggu kedatangan ayah dan bunda di sini… nanda sayang banget sama bunda….muach!

sumber: blogger

___________________________________________________________________

Gurls, dah ready ke korang nk jdi ibu...ni adalah 10 fakta tentang kelahiran yg kite patut tahu...

 1. Hanya 5% bayi yang lahir pada tarikh EDD (Estimated Due Date) mereka. Kebanyakannya lahir antara minggu ke 37 dan 42 kehamilan.

 2. Sehingga bersalin, rahim ibu akan mengembang 500 kali ganda dari saiz normal untuk menampung kandungannya.

 3. Purata darah yang hilang melalui proses kelahiran normal adalah 500ml.

 4. 80% wanita mengalami sindrom “Baby Blues” semasa 2 minggu terawal selepas bersalin disebabkan oleh perubahan hormon badan.

 5. Hanya 1 daripada 10 wanita mengalami pecah air ketuban sebelum proses bersalin bermula. Kebanyakan wanita hanya akan mengalaminya apabila mereka telah bersedia untuk meneran keluar bayi.

 6. Badan manusia hanya mampu menanggung kesakitan sehingga 45 Del. Tetapi semasa bersalin ibu akan mengalami sehingga 57 Del yang bersamaan dengan 20 tulang dipatahkan serentak.

 7. Apabila seorang ibu mula sakit hendak bersalin, tercatatlah pahala jihad baginya.

 8. Apabila seorang ibu melahirkan anak, terhapuslah dosa-dosa lepas bagi wanita itu.

 9. Ibu bersalin akan dapat pahala 70 tahun solat dan puasa.

 10. Setiap kesakitan pada satu uratnya, Allah hadiahkannya pahala menunaikan haji.

______________________________________________________________________
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

** SEBUAH RENUNGAN MENGENAI SEPUTAR ABORSI **

SEMINAR ABORSI dengan pembicaranya Dr. Kusuma..
Bissmillahir rohmaanir rohiim..
Seharusnya Sahabat BTAA bisa hadir sendiri disitu..! Bisa mendengarkan sendiri dan melihar video
yang ditujukan nya itu. Dalam seminar itu dijelaskan secara detil proses pertumbuhan dan perkembangan dari calon janin sampai janin itu dilahirkan.. Selain itu juga, ditampilakan secara detil proses ABORSI.
Janin yang awal nya hidup damai, tentram, dan kadang-kadang bergelit manja didalam perut ibunya..
Sekajap mata terusik oleh peralatan-peralatan ABORSI.. Di Zaman sekarang, dunia kedokteran yang telah
mengalami banyak kemajuan. Teknologi yang canggih, yang memungkinkan proses ABORSI irtu berjalan dengan singkat dan aman...

TAPI BENAR KAH PROSES ABORSI ITU BERJALAN DENGAN AMAN DAN BIAS-BIASA SAJA...??? Ukh...! Seandainya, kalau saja Anda bisa melihat sendiri jalan nya proses ABORSI itu.....
Weukhjjhh....! Mungkin Anda akan terkejut sekali, muntah-muntah, atau mungkin langsung pingsan...
Bukan nya saya ingin melebih-lebikan. tapi itu lah kenyataan yang ada.. Tangan-tangan yang melakukan ABORSI itu, seakan-akan hanya lah mengeluarkan segumpal sampah dari perut seorang wanita.
DIOBOK-OBOK, DIHISAP, DIREMUK, DAN DITARIK PAKSA KELUAR DAN DIBUANG..!!
Astaghfirullah..!

Saya mengatakn seperti ini karena dalam seminar itu ditayangkan video mengenai proses ABORSI secara detil.. Diawalai dengan pelebaran lubang keluar janin sampai sekitar 1 cm lebih, dengan alat obengbusi. Setelah itu dimasukan alat pengukur, untuk mengukur kedalaman rahim. Kemudian alat penyedot ABORTUS dimasukan kedalam rahim.. Setelah masuk, alat penyedot itu dihidupkan.. Segala cairan dihisap kedalam selang.Daging-daging yang masih lembek. Tulang-tulang kecil pun tak ketinggalan dihisap
oleh alat penyedot tersebut.. Lewat layar monitor, walau pun gambar nya agak kabur, namun bisa melihat dengan jelas. Janin itu terus saja bergerak kesana-kemari. Berusaha membebaskan diri. Berusaha melarikan diri.(Tetapi.... kemana lagi ia mesti lari...??) Walau pun sudah berusaha keras, tetap saja tidak mampu melawan kuat nya hisapan alat penyedot tersebut. Dan akhir nya yang tertinggal hanya lah bagian kepala nya saja (tengkorak).. Tahap terakhir dari proses ABORSI adalah: Dimasukan nya tang ABORTUS kedalam rahim. Tanpa kesulitan, kepala janin yang tersisa itu lansung tertangakap oleh tang tersebut. Dan... Krek..!! kepala si janin lansung diremukan, terus ditarik keluar dari rahim ibunya..
Astaghfirullah...!

Sahabat BTAA yang semoga di Rahmati Allah Azza Wa Jalla..! Kita mungkin sering melihat penganiayaan-

penganiayaan dijalan-jalan. Korban senjata tajam. korban pemerkosaan., dan lain-lain.. Pelaku nya kita kecam dan kita cap "tidak berprikemanusiaan sama sekali. Pihak berwajib menagkap mereka dan
menghukum nya..TAPI BAGAMANA KAH DENGAN TINDAKAN
ABORSI..?? BUKAN KAH HAL ITU JUGA SAMA SAJA..?? BAHKAN LEBIH PARAH LAGI..!!
Sebab yang merupakan korban disini adalah: Yang tidak berdaya. Yang sangat lemah sekali. Yang sangat membutuhkan bantuan orang lain agar ia bisa hidup.. Tapi nyatanya....!
DIA DISERANG, DIOBIK-OBOK DAN DIREMUKAN...!!!

APAKAH JANIN ITU MENERIMA BEGITU SAJA KETIKA PROSES ABORSI BERLANGSUNG..???
TIDAK...!!
Janin itu bergerak memberontaki. Bahkan lewat layar monitor kita bisa melihat nya.
Mulut nya menganga lebar...BERTERIAK... JANIN ITU BERTERIAK MINTA TOLONG..!
TAPI SIAPAKAH YANG MENDENGAR NYA..??
SIAPAKAH YANG MENOLONG NYA..??
Yang ada hanya lah sebuah "SILANT SCREAMING"..

Seandainya Anda sendiri yang menjadi janin itu. Apakah yang bisa Anda lakukan..????

Sungguh kasihan janin itu.
Dia yang lemah.
Dia yang tidak tau apa-apa.
Dia yang tidak melakukan kesalahan apa-apa.
Harus di lenyapkan kehidupan nya...
KARENA APA..????
HANYA DEMI NAMA BAIK KAH..???
HANYA DEMI KEHORMATAN KAH..???
HANYA DEMI MARTABAT KELUARGA KAH..???
SEBUAH NYAWA MESTI DI KORBAN KAN..???!!!
JANIN..

Sebuah nyawa. Suatu kehidupan. Sebuah Karunia Allah Yang Maha Besar. Dihancurkan dengan begitu mudahnya oleh Manusia.. Begini kah cara Manusia mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan..???
Na'udzubillahi min dzalik..! Oleh karena itu Sahabat BTAA..
Mari lah kita semus mencegah dan menghindari tejadi nya ABORSI. Ada pun yang bisa kita lakukan adalah:
Menghindari hubungan pra-Nikah dan mengingatkan rekan-rekan kita. Apa pun alasan nya:
ABORSI ITU TETAP SAJA SEBUAH PEMBUNUHAN..

Suatu usaha yang melawan Kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menciptakan mahluk kesayangan-NYA.. Sahabat BTAA..! Andai saja Anda bisa melihat sendiri koraban-
korban ABORSI itu. Bangkai janin-janin yang masih kecil. Badan nya yang masih tidak klaruan. Yang bengkak biru kehitam-hitaman. Jari-jari tangan dan kakinya terputus-putus dan berceceran.. Dan andai saja Anda melihat langsung mata janin tersebut. Mata yang sedih dan penuh penderitaan itu, seakan-akan mengatakan:
"MAMA..! MENGAPA ENGKAU MELAKUKAN HAL INI..??

APAKAH SALAH KU PADA MAMA..??
KENAPA AKU DIBUNUH..??"...
Astaghfirullah...!
Sahabat BTAA... Semoga cerita diatas tidak akan pernah terjadi pada kita semua. Karena apa pun alasan nya ABORSI.\ Walau pun demi nama baik, kelurga, atau pun ekonomi. Tetapi itu bukan alasan bagi kita untuk menyimpang dari kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'aala. Dan kalau ada alasan ekonomi, kita yakin.. Bahwa setiap mahluk hidup akan diberikan rizki masing-masing...! Barakallah Bi Ridhoillah.. Yang berkenan silahkan tag / share sendiri, dan bantu teman lain nya..

Salam santun Ukhuwah fillah.
Salam Penuh Cinta...


Wassalamu'alaikum warohmatullahi
wabarokatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar